Akhirnya Tergoda Bikin Patreon Site

Akhirnya tergoda juga bikin Patreon site. Apa sih Patreon site itu? Di sini lu bisa jualan karya lu seperti gambar, video, tulisan dan lain2. Istilahnya, lu tinggal fokus berkarya aja, lalu para “sponsor/penunjang” yang disebut patrons itu yang bakal bayar iuran bulanan atau beli perkaryalu.

Kalo menurut webnya sih begini :

We want to help every creator in the world achieve sustainable income
HOW WE WORK

Our mission? Oh, nothing short of helping every creator in the world achieve sustainable income. We’re making this happen by building the best platform for creators to make money, run their creative businesses, and connect with the fans who matter most.

Ya sebetulnya udah lama sih ada istilah minta “donasi” dari berbagai web, misalnya di Deviant Art. Apa yah yg bikin beda dengan yg udah2? Apa mungkin lantaran tampilannya yg lebih seger juga kali ya? Atau lantaran banyaknya materi yg bisa kita masukin? Gak repot lagi masukin tulisan ke satu site, masukin gambar ke site yg lain dan seterusnya. Gitu kali ya?

Daftar orang yang punya penghasilan lumayan dari site ini juga udah banyak… ada yg sampe ribuan USD. Enak ya? Betul, tapi bukan berarti bisa enak2an tinggal terima duit juga sih… Contoh dong si Leo Moracchioli yang terus2an bikin video dan selalu sponsorin Pateron sitenya ke para penonton.

Kalo gw sih udah bikin target, ya selain karena diharusin waktu bikin profilnya, emang seru juga sih ngehayal duluan di depan. Target gw tuh kalo dapet 1000 patrons, gw bakal terus berkarya dan lebih produktif lagi pastinya. Gimana gak? Bisa ngerjain yg kita suka tanpa perlu takut keabisan quota internet dan kopi kan?

Yuk cobain… Jangan lupa mampir ke Patreon gw dan sekalian jadi Patron ya.

Average Rating
0 out of 5 stars. 0 votes.
Gimana, keren kan? Klik di sini untuk menjaga web ini tetap hidup.

One thought on “Akhirnya Tergoda Bikin Patreon Site

Tinggalkan Balasan