Aktor Dalam Tempurung

Mau tau gimana caranya supaya orang ga nyoba cari tau ada apa di ujung bumi?

Beri tanggung jawab, pekerjaan, cinta, karir, rutinitas dan hal lainnya yang mengikat orang itu agar selalu kembali ke titik yang sama. Sangat natural.

Masih kurang cukup? Batasi gerakannya dengan surat-surat, ikat dalam satu kewarganegaraan, jegal di tiap perbatasan, jejali dengan dogma tentang apa yang bisa dan tidak bisa, beserta konsekuensinya.

Ngebayanginnya aja udah capek ya? Boro-boro kepikiran mau nyoba.

Gak heran kalo ada yg punya niat buat ngerjainnya, dianggap “kurang kerjaan”.

Waktu itu gw nonton film Truman Show. Film tentang orang yg sejak lahir selalu dilarang keluar dari areanya. Dia “dipaksa” betah dengan persahabatan, cinta dan karir yang ternyata semuanya palsu.

Ini film bagus. Coba deh tonton sendiri, sambil mikir… Apakah kita betul-betul bebas? Atau semua yg kita kerjakan memang sudah diatur agar selaras dengan skenario yg jauh lebih besar.

Mungkin kita bukan aktor utama, tapi setidaknya kita dicegah menjadi virus.

Setuju atau suka tulisan gw? Coba kasih donasi biar semangat.

Average Rating
0 out of 5 stars. 0 votes.
Gimana, keren kan? Klik di sini untuk menjaga web ini tetap hidup.

Tinggalkan Balasan