Coherence (2013)

Coherence (2013) yang kalo dibuat versi Indonesianya mungkin alih judul jadi KoHeran. Kok heran? Ini film emang agak ngebingungin walaupun manusiawi. Berawal dari 8 orang yang makan malam bareng di saat sebuah komet melintas di atas daerah tempat tinggal mereka. Saat itu pula bleb… mati lampu di mana2. Ga bisa nelpon pula karena semua jaringan mati. Em (Emily Baldoni) ngejelasin kalo dulu sempet ada kejadian kaya gitu, dan semua hubungan telepon terputus. Temannya berkelakar dengan nanya ,” jadi semua pemancar kehantam komet?”.

Ternyata di luar sana ada satu rumah B yang gak mati lampu karena punya generator, dan rumah itu dihuni oleh 8 orang yang sama dengan mereka, ya…sama, alias dia-dia juga. Gimana bisa? Ternyata komet itu bikin berbagai alam realita bertemu, cuma selisih paling beberapa menit satu sama lain. Lalu mereka ngambil dadu dan nandain foto-foto mereka masing2 dengan angka hasil kocokan dadu dan dimasukin dalam satu kotak beserta satu benda unik. Supaya apa? Biar mereka ga ketuker sama diri mereka yang lain. Darimana mereka dapat ide itu? Justru dari box yang dibawa Huge dan Amir dari rumah B. Ini cara sederhana menjelaskan Law of Attraction secara fiksi.

Kalo gw jadi mereka sih ya… gw pasti buru-buru pengen ketemu loh. Ya nanya apaan kek gitu, curcol2an. Lebih keren daripada nulis diary kali ya? Interaktif. Terus ngerjain orang bareng deh… atau jadi pesulap kaya di film The Prestige. Wuih kerennya… apalagi kalo gw ngumpul semua, bisa maen keroyokan kaya Naruto.

Pada akhirnya, ternyata mereka itu udah campur aduk sama temen dari rumah2 lain. Rumah2? Ya ternyata gak cuma dua rumah yang ada di situ, tapi ada banyak banget kemungkinan realita yang terjadi.

Jadi misalnya di realita A gw lagi ngupil nerima telpon terus berantem di telpon, lalu disaksikan gw versi B, sampe2 gw versi B ga berani ngupil lantaran takut berantem di telpon. Eh gw versi C tau ini… malah maksa gw ngupil lantaran gara2 gw versi B ga ngupil, jadi ga nerima telpon sama sekali. Tapi ini gak mungkin kan ya? Kan jaringan mati gara2 komet… huh, ga jeli lu.

Kembali ke si Em yang kayanya jadi pemeran utama di sini (walaupun menurut gw di sini semua kebagian sama rata pentingnya). Si Em ini sempet ketemu Kevin (Maury Sterling), pacarnya dari realita yang lain. Di realita ini ceritanya si Em tau kalo Kevin dan Laurie (Lauren Maher) masih ada feeling. Mereka tuh mantanan deh. Si Em keluar nyari rumah yang ada Kevin versi masih hot-hotnya sama dia. Dari sini ketebak sih… dicelakainlah Em versi realita ini, lantaran Em yg di awal cerita mau dapetin Kevin versi hot ini.

Film ini dibikin ngegantung dengan adegan Kevin terima telpon dari Em (versi yang dicelakain) padahal dia lagi ngobrol sama Em (yg di awal cerita).

Setuju atau suka tulisan gw? Coba kasih donasi biar semangat.

Average Rating
0 out of 5 stars. 0 votes.
Gimana, keren kan? Klik di sini untuk menjaga web ini tetap hidup.

0 thoughts on “Coherence (2013)

Tinggalkan Balasan