ceracauan, Bosen Berat, Lagi Bego

Kenapa Orang Jalan Kaki?

Pernah gak sih lu mikir kenapa orang milih jalan kaki padahal di luar tuh lagi panas-panasnya atau lagi ujan petir gede banget? Petirnya gede, ujannya kecil tapi banyak.

Setelah melalui gak banyak pengamatan dan karena pencerahan bisa datang kapan aja (buat gw biasanya pas boker), maka gw tulisin beberapa alesan orang milih jalan kaki :

  1. Soalnya deket.
    Ya kalo deket sih emang enaknya jalan kaki yah. Tapi deketnya secara horisontal atau secara pitagoras nih? Misalnya lu tinggal di apartemen lantai 40 mau ke warung di sebrang jalan ya jadi jauh juga sih. Padahal kalo dari lantai dasar, paling cuma 20 meteran ke sebrang. Tapi tetep… lu ga mungkin naek motorlah dari apartemenlu ke tuh warung di sebrang kan?
  2. Marahan sama pacar.
    Ini tragis banget sih. Lagi enak dengerin lagu yg ngehitz di radio, tau2 pacarlu kentut dan lu tau itu kentut makanan yg bukan dia makan semalem bareng lu. Terus lu nanya ,”sayang, kemaren kan kita makan jengkol, kok kentut kamu bau pete sih?”, eh pacarlu malah marah2 ,”kamu ga pernah deh percaya sama aku! Kamu pasti nuduh aku makan pete sama si Jajat tetangga baru yang kerjanya jualan mendoan itu kan?!?”. Terus lu panik. Lu keluar banting pintu lalu jalan kaki. Terus lu nyadar padahal itu mobil punyalu, terus lu ga tau pacarlu tinggal di mana lantaran baru jadian 2 hari. Petunjuk yang lu punya cuma “Jajat si Tukang Mendoan”.
  3. Mau sehat.
    Ini alesan yang lumayan bener. Tapi liat2 waktu dan tempatnya juga ya. Kalo lu jalan malem2 di daerah bongkaran, bisa2 lu malah kejeblos lobang terus masuk rumah sakit.
  4. Lebih pantes.
    Ngaku aja deh, lu pasti ngerasa lebih cool kalo orang ngeliat lu jalan kaki dari pada lu jalan terseok2, apalagi serodotan di tanah. Tar dikira modus mau minta2 malahan.
  5. Lagi bareng pacar.
    Ini ga boleh dilupain yah… kalo lu lagi bareng pacar, lu musti jalan kaki! Ga pantes banget kalo doi jalan kaki sementara lu naek motor. Yang ada dia jadi lari ngejar2 lu dong. Kok tega banget sih? Pantesan lu jomblo terus… dih.
  6. Di trotoar.
    Jangan sekali2 gak jalan kaki di trotoar! Walaupun banyak mahluk aneh yang kakinya lima di sana, jangan tergoda buat naik trotoar pake tank! Lu bukan James Bond.
  7. Ditilang polisi.
    Polisi yang nilang lu itu harus dihargai loh… beliau seharian panas2an cuma buat nungguin orang macem lu biar ga ganggu pengguna jalan lainnya. Nah, kalo ditilang polisi, sopan dong… samperinnya jalan kaki. Jangan malah ngegas kabur yah. Tar hukuman makin berat loh.
  8. Turun dari bus.
    Ini pasti! Ini bukan film action yg tau2 lu bisa seenaknya keluar dari bus pake motor trail. Realistis dong ah. Emng lu Ali Topan Anak Sialan ape?

Nah, ada yg mau ditambahin? Tulis aja di kolom komentar ya… Merdeka!

Setuju atau suka tulisan gw? Coba kasih donasi biar semangat.

Average Rating
0 out of 5 stars. 0 votes.
Gimana, keren kan? Klik di sini untuk menjaga web ini tetap hidup.
Standard