Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children

Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children

Jacob yang sejak kecil dekat dengan kakeknya yang penuh dengan kisah-kisah fantasi tentang rumah asuh Nona Peregrine yang dipenuhi anak-anak berkemampuan luar biasa.

Gw langsung kegirangan ngeliat nama Tim Burton di film ini, ga mungkin jelek punya,lah hasil kerja dia sih. Inget kan Batman era Michael Keaton? Itu salah satu karyanya selain Beetlejuice (yang juga dibintangi Keaton).

Oke, intronya udah kelamaan… langsung dimulai aja.

Kirain Valak

Kisah dimulai dari tewasnya si kakek, Abe (Terence Stamp) di tangan Barron (Samuel L. Jackson), pimpinan para mahluk yang disebut Hollocaust. Saat menjelang hebusan nafas terakhirnya, Abe sempat berpesan pada Jacob untuk mencari kebenaran dari Miss Peregrine (Eva Green), seorang Ymbryl yang bisa berubah menjadi burung.

Jacob yang sejak kecil dekat dengan kakeknya yang penuh dengan kisah-kisah fantasi tentang rumah asuh Nona Peregrine yang dipenuhi anak-anak berkemampuan luar biasa itu malah jadi langganan ke psikiater gara-gara orang tuanya ga percaya cerita Jacob soal kakeknya yang dibunuh Hollocaust.

Sayangnya gak diceritain lagi soal temen kerja Jacob yang juga ada di TKP saat itu (yang akhirnya ga penting juga, soalnya ternyata cuma Jacob yang punya kelebihan bisa liat Hollocaust [garing yah?]).

Dulu lawakan gini lucu banget

Atas saran psikiaternya, Dr. Golan (Allison Janney) dan desakan Jacob, berangkatlah Jacob beserta ayahnya ke pulau tempat rumah asuh Nona Peregrine berada. Menurut Dr. Golan, kunjungan ini dapat membantu Jacob untuk lebih merelakan kematian Abe dan mengetahui bahwa cerita-cerita Abe soal orang-orang luar biasa yang tinggal di rumah asuh Nona Peregrine hanyalah khayalan semata.

Kenapa orangtuanya sampe setuju rencana ini? Lantaran Jake berhasil meyakinkan ayahnya kalo di pulau itu ayahnya bisa nyelesaiin buku yang ditulis sambil motretin burung. Dafuq?!? Kerja motretin burung?

Tentu aja para anak istimewa (peculiar) itu betul-betul ada. Tapi mereka terperangkap di dalam looping waktu yang dibuat oleh Nona Peregrine tepat di hari sebelum rumah asuh mereka dibombardir Jerman.

Antagonis kan?

Mula-mula gw pikir Peregrine ini jahat dan egois secara kayanya dia cuma muter-muterin waktu buat kepuasan dan kepentingannya sendiri, tapi ternyata gw salah. Abis Eva Green kalo maen film suka ada-ada aja sih.Tapi gpp, lu ga salah kok.

 

Baca juga nih bahasan film Once Upon A Time In Venice.

Kalau orang tahu kapan mati : The Brand New Testament.

Nah, biar lebih seru, gimana kalo gw perkenalkan dulu karakter-karakternya beserta kemampuannya di sini :

  1. Enoch.
    Cowok nyebelin yang sinis tapi akhirnya ternyata cuma begitu lantaran setia kawan ini punya kemampuan buat ngidupin boneka (atau lainnya) dan ngejadiin mereka sebagai “boneka suruhan”.
  2. Emma Bloom
    Pengendali udara yang bisa terbang lantaran badannya lebih ringan dari udara. Disiratkan kalo dia dulu adalah mantan Abe. Jadi… Jacob jadian sama mantan kakeknya gitu?
  3. Bronwyn Bruntley
    Si anak lucu tapi dengan kekuatan sepuluh orang. Kayanya kekuatan dia deh yang paling banyak berjasa dalam mengalahkan Hollocaust, atau gak juga?
  4. Si Kembar
    Si kembar yang dandanannya kaya boneka Korn ini gak ketauan apa kemampuannya sampai di bagian akhir-akhir. Ternyata punya kemampuan kaya Medusa gitu. Yang ngeliat mereka langsung jadi batu dan mati… untung ini film anak-anak ya?
  5. Millard
    Ini seru kalo bisa jadi dia, dia bisa ngilang…eh, selalu hilang. Malah ga bisa menampakan diri kecuali pakai baju. Makanya temen-temennya suka risih gitu kalo ada dia.
  6. Fiona
    Kalo dia ini mirip Poison Ivy, bisa kendaliin tumbuh-tumbuhan.
  7. Hugh
    Inget tokoh Candyman? Nah, dia ini versi imutnya. Kalo dia buka mulut, bisa keluar ribuan tawon dari mulutnya. Untungnya bisa dia hirup lagi. Tapi, gimana kalo dia kentut ya? Kan tawonnya jadi bau.
  8. Olive
    Dia ini punya sentuhan api, keren banget. Diem-diem jatuh hati sama Enoch. Jadi cinta bertepuk sebelah tangan ya? Kalo bertepuk duaan, bisa kebakaran sih.
  9. Horace
    Berwajah aneh dan ga terlalu penting sih di pertempuran, tapi informasi dari mimpinya itu yang justru ngasih jalan buat keselamatan mereka.
  10. Claire
    Si cantik yang blak-blakan, maklum mulutnya gede sih (ga nyambung ya?). Eh serius, anak ini punya mulut gede banget di belakang kepalanya yang punya gigi kaya piranha loh.

Menurut gw sih ya, para anak peculiar ini bisa gampang banget bantai si Barron. Sayang aja mereka masih anak-anak, masih gampang ditakut-takutin. Gini nih caranya :

  • Enoch.
    Bikin boneka-boneka idup buat ngeroyok Barron. Pernah nonton Chucky kan? Nah, bayangin aja dikeroyok kaya gituan.
  • Emma Bloom
    Dia kan pengendali udara, bisa aja dong dia sedot semua udara di sekeliling Barron bahkan sampai ke paru-paru si Barron sampe dia mati sesak napas?
  • Bronwyn Bruntley
    Liat kan dia sekuat apa? Gw rasa ga ada kendala sama sekali buat dia kalo mau snap itu leher si Barron.
  • Si Kembar
    Lucu kali ya kalo si Barron jadi batu? Terus dipipisin rame-rame.
  • Millard
    Kalo Millard sih tinggal tergantung imajinasilu aja. Bekalin dia sama senjata jarak jauh… selesai!
  • Fiona
    Kebayang gak kalo lemparin bibit nanas banyak-banyak ke si Barron. Atau masukin biji jagung deh ke idung Barron.
  • Hugh
    Dia sih punya 1001 cara buat abisin si Barron. Dikerubutin tawon terus mati kaya Macaulay Culkin di film My Girl misalnya.
  • Olive
    Gw yakin Barron ga tahan panas kok, bajunya kebakar aja bingung.
  • Horace
    Ini tokoh gak berguna kalo di pertarungan, mungkin nakut-nakutin Barron pake muka jeleknya aja.
  • Claire
    Dia sih tinggal senderin kepala ke tengkuk si Barron. Game Over.

Average Rating
0 out of 5 stars. 0 votes.
Gimana, keren kan? Klik di sini untuk menjaga web ini tetap hidup.

Tinggalkan Balasan