Persiapan Natal dan Tahun Baru

Gak kerasa kita udah semakin dekat dengan Hari Natal dan Tahun baru lagi. Padahal rasanya baru aja kita ngelewatin bulan November yah? Waktu gw kecil sih yang namanya tahun baruan itu kerasa dan berkesan banget. Gimana gak, di saat inilah gw yag bersekolah di sekolah Kristen mendapatkan libur yang lumayan panjang. Kalau sekarang sih rasanya biasa-biasa aja, ya karena gw libur setiap hari sih.

Yang paling gw tunggu waktu Natal adalah Sinterklas. Sampai-sampai gw bingung ini Natal sebetulnya memperingati apa sih? Walaupun gw akhirnya kecewa begitu tahu kalau Sinterklas itu bisa-bisaan orang tua aja supaya kita baik selama setahun.

Trik sinterklas buat bikin anak gak nakal itu udah basi. Kenapa gak coba taruh dus kosong di bawah pohon natal yang banyak, dan bakar satu setiap kali anaknya nakal? Dijamin anak-anaknya pada behave deh.

Natal yang berdekatan sama tahun baru itu bikin ambigu lain, yaitu soal terompet. Sama kaya Sinterklas dan Natal, gw juga bingung itu terompet sebetulnya buat yang Natalan atau Tahun Baruan?

Begitu umur makin gede digitnya, gw yang biasanya terima beres jadi harus ikut bikin persiapan. Mau tahu persiapan apa aja yang harus dikerjain?

Persiapan Akhir Tahun

Selain di waktu pulang kampung saat Lebaran, akhir tahun juga sering dijadikan ajang ketemu kerabat. Ya minimal buat tuker-tukeran kue atau ketupat. Loh kok mirip sih? Itulah hebatnya kita hidup di Indonesia, segala sesuatunya bisa berasimilasi. Sayangnya, ada aja yang mau ngerobah negara ini jadi satu golongan doang. Wajar sih, namanya juga ngerasa bagian mayoritas. Padahal di antara mayoritas justru mereka minoritas.

Balik ke soal kerabat… Kalau yang datang cuma teman yang kenalnya sebatas profil di Facebook, mending buru-buru diusir aja. Bukannya gak mau bersilaturahmi, cuma tipe stalker kaya gitu sih perlu dienyahkan. Apalagi kalau dia sampai tahu hobi dan kegiatan kita sehari-hari yang cuma kita yang tahu.

Celana

Ini kayanya sepele, tapi fatal banget kalau gak ada. Lu gak mau kan sampe masuk koran gara-gara niup terompet gak pake celana? Kalau udah punya, boleh juga beli lagi buat jadi kado. Siapa tau potongan lu cocok jadi Sinterklas.

Tiket

Akhir tahun itu high season, ke mana-mana sering full booked. Jadi mendingan lu pesen tiket buru-buru dari sekarang. Gak repot kok, hari gini udah bisa pesen tiket online. Masih males juga? Bilang aja di grup Whatsapp, sebentar juga ada yang PM. Kalau gak ada yang nanggapin, ya gak usah cari tiketlah, berarti emang lu ga punya siapa-siapa yang pantes dikunjungin.

Tempat Nginap

Kalau kerabat dekat yang datang, apalagi dari jauh. Mungkin kita perlu pertimbangin buat cari ide di mana mereka bakal nginap (kalau rencananya bakal berlama-lama) daripada ngasih mereka nginap di rumah. Bukan apa-apa, kadang-kadang yang kenal jauh malah lebih akur daripada yang kelewat kenal. Males kan kalau misalnya tiba-tiba lu ditegor sama tamu soal kebiasaan lu yang suka ngasih makan kucing dilempar doang? Lagian, tamu kita juga perlu privacy kali. Siapa tahu kalau malem mereka suka berisik lantaran suka mimpi buruk. Hal yang sama juga berlaku sebaliknya. Jangan sampai kita nyusahin tuan rumah gara-gara kita harus nebeng di rumahnya. Ya sama-sama cari tempat nginaplah. Jadi lu bisa nginap di rumahnya sementara si tuan rumah minggat ke hotel.

Kondisi Kendaraan

Buat yang kurang beruntung buat menikmati tahun baru sambil jalan kaki, ada baiknya lu periksa kondisi kendaraan dulu. Soalnya ya, tahun baruan dan mogok pas di jam 00.00 itu bakal bikin kenangan pahit seumur-umur. Kecuali kalau kalian kaya gw yang hepi-hepi aja kalau ngeliatin orang mogok jam 00.00.

Pulsa dan Quota

Pulsa dan quota itu wajib diisi dulu. Kenapa? Ya supaya jangan sampe nyasar di jalan gara-gara aplikasi Maps mati. Pernah gak kejebak di antara orang-orang yang jalankaki sambil desak-desakan? Lumayan bikin disorientasi loh… tahu-tahu udah sampai kampung orang terus dituduh berbuat mesum. Kan bete kalau gak bisa nelpon bala bantuan.

Terompet

Ini yang terakhir dan paling penting. Jangan tukeran terompet ya… jijik!

Average Rating
0 out of 5 stars. 0 votes.
Gimana, keren kan? Klik di sini untuk menjaga web ini tetap hidup.

Tinggalkan Balasan