Puasa Tanpa Godaan

Puasa tanpa godaan…hmmm apa serunya sih? Coba aja lihat contoh di komik itu. Kita dikasih kesempatan buat dapet pahala sama Tuhan, eh kesempatan itu sama manusia malah direcokin. Rugi gak sih?

  1. Mau tahan lapar – warung2 dipaksa tutup.
  2. Mau tahan nafsu – ya emang ga tau bisa mampir ke mana. Yang ada deg2an takut kena grebek. Jadi lebih takut manusia loh daripada dosanya.
  3. Mau tahan napas – ini sih ga dilarang. Asal ga jadi nyusahin orang aja nantinya yah.

Puasa kan bukannya daftar kehadiran yang cuma ngumpulin absen biar ga bolong2. Bener ga? Atau semua umat dianggap masih anak2, sampe2 semua dikondisikan biar absen full?

Godaan kan tiap saat pasti ada, gak cuma di bulan puasa. Kenapa di bulan puasa yang harusnya bisa menuai pahala malah dibedain? Ya bukan berarti kita kudu melototin orang pake bikini (apalagi yang pakenya cowok) sambil bergaya ala Goku yang berubah jadi Super Saiyan sih. Itu lebay banget. Jangan yah…

Menurut gw pribadi nih… Ga mau berbuat dosa walaupun bisa itu lebih bagus daripada ga bisa karena ga ada kesempatan.

Contoh : Pejabat yang memilih tidak korup padahal banyak lahan basah lebih mulia dari pada pejabat yang belum bisa korupsi lantaran belom ada yang iming2in…loh kok jadi ke sini ceritanya ya?

Yuk tonton cuplikan ini :

You see… it doesn’t matter if you catch me and send me back to the asylum… Gordon’s been driven mad. I’ve proved my point. I’ve demonstrated there’s no difference between me and everyone else! All it takes is one bad day to reduce the sanest man alive to lunacy. That’s how far the world is from where I am. Just one bad day. You had a bad day once, am I right? I know I am. I can tell. You had a bad day and everything changed. Why else would you dress up as a flying rat? You had a bad day, and it drove you as crazy as everybody else… Only you won’t admit it! ~ Joker (The Killing Joke)

Di sini Joker ngasih tau kalo semua orang tuh sama aja kaya dia, kena satu pengalaman parah, lalu bisa berubah jadi gila. Dan menurut dia Batman juga begitu, kalo dipikir2, bener juga sih… ada orang keluyuran pake baju kelelawar gitu. Ondel2 aja kadang bikin kaget loh!

Tapi apa Joker itu sama dengan Batman? Mungkin gangguan kejiwaannya iya… tapi gak sepenuhnya bener. Batman memilih untuk tidak nabrakin orang pake Batmobilenya yang keren itu, padahal dia bisa. Sementara Joker… dia bagaikan anak kecil yang dikasih silet.

Gini nih kalo dia nyoba2 nabrak “orang” :

Ya tinggal pilih deh, mau latihan jadi Batman apa jadi Joker nih? Atau jangan2 jadi Superman? Wew… kalo dia sih lebih parah lagi latihannya. Dari lahir kudu belajar ngumpetin kekuatannya gitu. Pake dibully segala lagi…yakin bisa dibully tanpa ngelawan kalo jadi Superman?

Walaupun kadang2 dia ngebales juga :

Average Rating
0 out of 5 stars. 0 votes.
Gimana, keren kan? Klik di sini untuk menjaga web ini tetap hidup.

Tinggalkan Balasan