Wireless Bakal Keren Kalo Bisa Gini

Seharusnya sekarang bukan jamannya lagi kantor dan rumah penuh kabel berseliweran. Sayangnya kita belum masuk ke jaman yang semuanya serba wireless.

Teknologi wireless udah dikenal dari jaman opa-oma kita terheran-heran bisa denger suara lagu yang disetel dari stasiun radio. Dulu gak pernah kebayang kalo karya seorang penyanyi bisa didistribusikan tanpa kehadiran fisik si penyanyi. Cukup didistribusiin ke toko-toko buat dibeli para fansnya.

Kalau sekarang, jauh lebih mudah. Kita malah disodorin penyanyi yang kita gak tau dia siapa melalui scrolling banner di iTunes. Lewat internet… wireless juga.

Gw lapar, panggil gogo, pilih makanan, bayar pake gopay, gw kenyang. Semua wireless, dengan perantara penjual jasa.


Lalu gw berandai-andai… seandainya semua dibikin wireless, apa asik? Apa manusia bisa cepat beradaptasi?
  1. Stop kontak.
    Mungkin tiap orang bawa sepasang alat sebagai pemancar dan penerima listrik. Pemancar ditancep ke stop kontak, penerima ditancep di peralatan elektronik. Tapi musti ati-ati. Lu ga mau dong tiba-tiba kamar lu penuh temen yang kejet-kejet gara-gara ngelewatin jalur listriklu? Buat kebutuhan rumah tangga juga asik. Betapa mudahnya kita nyetrika baju tanpa harus pakai kabel. Tapi ternyata setrika ini sudah lama ada, mungkin kurang populer aja.
  2. Isi bensin kalo bisa wireless bakal seru.
    Jadi kaya ngisi quota hape gitu, tau-tau bensin penuh.
  3. Pacaran .
    Emang cukup cuma pake cam dan suara? Tau kan Jepang udah bikin robot khusus buat ini? Bahkan ada alat khusus yang berfungsi dikontrol lawan bicara kita. Tinggal kasih aromanya aja yang belum ada ya? Jijik ah!
  4. Gajian.
    Kalo sistem transfer sih udah dari kapan tau. Dengan cara transfer dari perusahaan tempat kita kerja. Kerja wireless juga ada. Gimana kalau keduanya dijadiin satu? Jadi lu taunya duduk depan komputer, kerja, dan semakin banyak lu kerja, ada tabung infus yang siap nyuntikin hormon buat bikin lu ngerasain cita-citalu dikabulin. Misalnya tau2 berasa di diskotik gitu. Atau kalo lu tipe yg gak hedon, lu bisa ngerasain sensasi naik gunung.
  5. Nyuapin anak.
    Ih ini pasti digrandrungi banyak mama-mama yang hobinya gosip sama tetangga sambil nangkring di pager gitu deh. Anaknya dibiarinin maen sendirian, tau2 hap mulutnya keisi.
  6. Gebukin penipu online.
    Harusnya fitur ini disediain sama semua web jualan. Biar kapok tuh para penipu yang mau beli barang nawar gila-gilaan, sampe sana terus dibilang rusak dan ga mau diklaim asuransi malah barangnya ditawar lebih murah. Hih!

Ada yang mau ditambahin? Soalnya gw mulai bosan sama topik ini.

Merdeka!

Average Rating
0 out of 5 stars. 0 votes.
Gimana, keren kan? Klik di sini untuk menjaga web ini tetap hidup.

Tinggalkan Balasan