Takjub gw sama penipu di online shop jaman sekarang, ada aja cara buat nipu

Penipu Di Online Shop

Reading Time: 2 minutes

Takjub Saya sama penipu di online shop jaman sekarang, ada aja cara buat nipu.

Makin canggih cara jual beli online, makin canggih juga penipu-penipu di jual beli online.

Tadinya Saya berpikir beli atau jual barang di Buka Lapak, Tokopedia, dst adalah termasuk salah satu jual beli online yang cukup aman, ga perlu ragu lagi.

Namun kejadian hari ini membuat Saya berpikir apapun bentuknya apalagi nominalnya ga kecil harus tetap waspada dan berhati-hati, ga mudah percaya begitu aja.

Di sini Saya ga bertujuan menjelekan Buka Lapak, sampai sekarang pelayanan customer servicenya masih oke ya, ditangani segera apapun pengaduan kita sebagai pihak yang di rugikan. Pelayanan customer servicenya juga selalu online dan kita ga perlu berlama-lama antri.

Hari ini suami Saya ingin membelikan sebuah barang dan yang tadinya untuk suprise.

Di sini Saya suprise banget dan Saya seneng banget atas usaha suami Saya buat nyenengin istrinya, suami tersayang dan terbaik..( loh ini beda konsep hahaha tapi harus Saya tulis tetep , di mana suami Saya adalah suami terbaik)

Dan terjadilah transaksi di Buka Lapak dengan pelapak yang ternyata adalah penipu di online shop, ga lama kemudian suami Saya mendapat sms yang tertulis di situ untuk membuka link yang tertulis di situ dan di minta si penipu di online shop untuk login dengan account Buka Lapak dan tentunya diminta masukan password juga.

Namun suami Saya ga sebodoh yang si penipu itu pikir, dengan mudah memasukan account pribadi ke salah satu link yang ga jelas isi websitenya.

Dan kemudian suami Saya bercerita ke Saya kronologisnya, dan akhirnya kami memutuskan untuk telepon ke customer service Buka Lapak.

Setelah menjelaskan kronologisnya pihak Buka Lapak membekukan dompet Buka Lapak kami dan dompet Buka Lapak si penipu tersebut.

Sore harinya ketika Saya lagi asik main hayday, ada telepon masuk dan ternyata eh ternyata itu adalah si penipu tersebut yang tetap meminta kita untuk login melalui website tersebut, sontak Saya kesel dengar suara dia dengan nada lemes-lemes ga jelas ngomongnya, berbelit-belit.

sipenipu : hallo sis … bla bla bla bla bla (panjang)

Saya :  “ga usah ribet lagi, lu hubungi aja Buka Lapak ,Saya udah hubungi Buka Lapak, lu jualan ribet banget ”

tapi dia tetep nyerocos panjang dan Saya diemin, ga lama telepon terputus.

Ga lama dia sms Saya lagi, tetep aja minta login-login. Astaga ni orang diniatin ya nipunya, sampai berani telepon dan maksa-maksa orang buat login ke website yang dia sediain. Sontak Saya bales sms tersebut dan Saya sebut dia penipu dan dia bilang dia bukan penipu ( ya iyalah masa lu ngaku nipu , dapet barbuk dong Saya , tapi ini mungkin aja bisa terjadi sih di mana penipu tiba-tiba ngaku dia nipu kalau-kalau dapat wejangan tiba-tiba dari Tuhan saat itu juga misalnya tiba-tiba dia kena stroke dan ngap-ngap an setengah mati setengah hidup).

Lalu si penipu sms lagi katanya Saya yang ribet (loh dibalikin), Saya pikir-pikir bisa gila Saya ngeladenin sms penipu ini akhirnya Saya tulis “lu yang ribet, Saya laporin u bukan cm ke BL tp ke cybercrime supaya ga ada korban selanjutnya”. Dan dia ga membalas sms lagi , ya antara dia takut, atau males juga ladenin Saya ( hahahahah). Saya si berharap dia takut ya supaya ga ada korban selanjutnya.

Buat kalian yang sempetin baca tulisan Saya ini, baiknya berhati-hati saat jual beli di online shop terpercaya sekalipun, tetap waspada dan ga gampang percaya sama penjual-penjual nakal, eitss ga cuma penjual nakal tapi pembeli nakal juga ada loh jadi baiknya sih bagaimana pun harus tetap waspada.

 

 

 

 

 

 

Just my 2 cents. Wanna show me yours?