Ceracauan Sepanjang Jalan

Ceracauan Sepanjang Jalan

Reading Time: 2 minutes

Ceracauan Sepanjang Jalan

Video ceracauan sepanjang jalan ini dibuat karena Saya ingat beberapa tahun yang lalu Saya sempat menutup diri sama sekali dengan dunia luar. Sampai-sampai Saya sempat minta salah satu teman chat Saya buat nyalain webcamnya dan dihadapin ke jalanan, cuma supaya Saya bisa lihat lampu-lampu mobil yang berseliweran. Pernah juga waktu Saya betul-betul total di rumah waktu pasca operasi syaraf kejepit.

Kegiatan dunia luar tetap perlu kita tahu sih, sob… secara The Sims aja kadang-kadang nelpon temennya dan nonton TV.

Nah, dengan alasan itulah Saya bikin video ini. Selain buat nunjukin dunia luar, juga buat nemenin lu sampai ketiduran. Secara video ini betul-betul ngebosenin. Lah… tau ngebosenin kenapa dibikin? Nih Saya “lah back”… Ya supaya bikin lu kebosenan dan tidurlah. Anggap aja lagi naik taxi online (dengan sopir yang bawel).

Seandainya lu lebih milih buat chat sampai ketiduran juga bisa. Ya lagi-lagi lantaran pengalaman Saya dulu yang suka ngerecokin orang buat chat sampai Saya ketiduran juga. Klik aja tombol ini.

Jadi ini terapi tidur? Nah, ini yang Saya belom tahu… makanya Saya butuh kalian buat jadi kelinci percobaan. Yang jelas video ini bakal ngajakin ngikutin perjalanan Saya dari Jakarta ke Bogor.

Kalau kalian sedang menjalani pengobatan dokter untuk masalah tidur, saran Saya sih jangan jadiin terapi lain sebagai pengganti pengobatan. Diskusiin semuanya sama dokter, mereka sekolah tinggi-tinggi ya buat ngadepin orang bermasalah kaya kita ini.

Saya udah mengidap insomnia sejak umur belasan. Sampai-sampai Saya dibilang bakal cocok tinggal di Amrik lantaran waktu tidurnya pas. Ternyata sampai sana, ya Saya tetap aja susah tidur. Rekord Saya sih lima hari melek, dan itu aja udah ngeganggu mood banget. Bayangin aja, Saya lagi nonton TV tahu-tahu banting piring yang isinya Indomie Goreng! Nah, jadi lapar kan? Bikin dulu gih.

wrckamkaew / Pixabay


Saran

Pokoknya sih, selagi bisa tidur di waktunya tidur ya mendingan tidur. Soalnya badan kita gak kaya tanaman hydrophonic yang bisa dikibulin “sinar matahari”. Jam badan udah seharusnya jalanin perbaikan sel tubuh waktu kita istirahat malam. Dan itu termasuk otak kita supaya hormon di otak tetap seimbang.

Masih bingung kenapa orang musti bangun pagi? Ya supaya tidur malam. Soalnya kalau kita tidurnya siang, ya paling bangunnya sore atau malam.

Just my 2 cents. Wanna show me yours?