Gone Girl

Gone Girl

Reading Time: 1 minute

Versi re-arrangednya biar gak puyeng bisa lu tonton di sini. Tetep asik kok…

Just my 2 cents. Wanna show me yours?

Gone Girl Re-Arranged Spoiler!

Reading Time: 4 minutes

Film yang ngeselin ini bercerita tentang seorang drama queen yang bernama Amy (Rosamund Pike) yang suka memperalat pasangannya, Nick (Ben Affleck) dan juga mantan2 sebelumnya.

Dia menghilang dari rumahnya, ninggalin barbuk2 tersembunyi yang dia tau cuma bisa ditemuin tim forensik. Emang sekeren apa sih cewek ini sampe bisa2nya ngegituin orang? Ternyata keren banget! Sangat2 cerdas dan teliti, pantesan bisa jadi lulusan Harvard. Belum lagi dia gampang tebar pesona dengan reputasinya sebagai pengarang buku anak2. Lalu dia bikin diary palsu yang disembunyiin sedemikian rupa supaya polisi gak gampang2 amat nemuinnya sekaligus sebagai alibi buat nuduh Nick.

Terus si Nick itu emang layak digituin? Ya justru gara2 dia sih cari gara2 duluan… bangunin macan tidur gitu sob… Nah, ga penasaran kan? Yuk kita tonton aja versi yang Saya atur ulang ini :

Diary Amy

Bagian pertama merupakan semua bagian diary Amy, yang ternyata sengaja dibikin buat bikin si Nick keliatan sebagai penjahatnya. Di situ Amy cerita kalo Nick itu kasar dan suka main tangan, bikin dia takut sampe2 harus beli senjata :

Prologue Nick

Bagian pembukaan versi Nick ini nyeritain hari pertama Nick tau Amy ngilang dari rumah sampe saat Detektif Rhonda (Kim Dickens) nemuin petunjuk pertama yang ditulis Amy :

Prologue Amy

Sementara di bagian pembukaan versi Amy, dia ngejelasin cara2 dia ngumpulin alibi buat polisi. Dia bikin gosip ke tetangganya yang kebetulan blo’on soal Nick dan malsuin tes kehamilan pake pipis tetangganya itu (caranya pinter banget). Di bagian ini lu bisa liat cara dia yang niat banget bikin penyamaran.

Hari Pertama Versi Nick

Di sini Nick didampingin Rhonda nemuin petunjuk kedua yang dipecahkan dari petunjuk pertama. Di tempat ini Rhonda nemuin celana dalem merah yang bikin Nick parno dan nyembunyiin petunjuk ketiga dari Rhonda :

Hari Pertama Versi Amy

Amy berkenalan sama tetangga barunya, Greta (Lola Kirke) di tempat ngumpetnya yang asik banget :

Hari Kedua Versi Nick

Kasus hilangnya Amy mulai tersebar, Nick ngungsi ke rumah Margo (Carrie Coon) lantaran rumahnya dalam pemeriksaan tim forensik. Eh di sini dia malah ketemuan sama si Andie (Emily Ratajkowski) selingkuhannya. Jejeng!

Hari Kedua Versi Amy

Amy semakin menikmati kehebohan yang dia bikin.

Hari Ketiga Versi Nick

Nick mulai dituduh media sebagai pembunuh Amy. Sampe2 dia musti bikin pidato depan warga soal rasa cinta dia sama Amy, eh si Andie nonton dan ngambek. udah kepalanya ruwet, nongol pula si tetangga blo’on, Noelle (Casey Wilson) yg teriak2 soal Amy lagi hamil.

Di saat yang sama Rhonda nemuin diary yang sengaja dibikin Amy. Lalu Nick berhasil mecahin petunjuk ketiga dari Amy, yaitu boneka dari  kisah rakyat tentang suami yang suka mukul.

Hari Ketiga Versi Amy

Dasar emang bigos yah… udah idup enak2 kaya lagi liburan, tetep aja ngegosip yg enggak2 soal Nick (walau ga nyebut nama) ke Greta. Tapi siapa tau bener loh itu… menurut lu gimana?

Hari Keempat Versi Nick

Nick nemuin pengacara handal nan mahal yang sempet ngomentarin kasusnya di TV, Tyler (Tanner Bolt). Tyler langsung mau nanganin kasus Nick, soalnya lagi hot banget di media. Apalagi menurut tyler ini adalah sesuatu yang edan. Dia pas denger cerita Nick aja sampe ngakak.

Dari situ Nick nemuin kedua mantan Amy… Tommy (Scott McNairy) dan Desi (Neil Patrick Harris si Doogie Howser). Tommy ngasih tau fitnah apa yang pernah dibikin Amy sampe2 dia musti berurusan sama hukum. Kalo Desi memilih diam aja, soalnya dia emang pernah kena gangguan mental gara2 si Amy.

Hari Keempat Versi Amy

Sementara si Nick lagi blink182 (beberapa level di atas blingsatan), Amy malah leye2 sama tetangganya nonton TV yg nyiarin berita soal dirinya. Terus dia nelpon polisi, ngelaporin ada yang mencurigakan di rumah Margo.

Hari Kelima Versi Nick

Tyler mengunjungi Nick dan Margo, lalu mereka menyusun strategi hukum, dengan resiko… Margo kena getahnya.

Hari Kelima Versi Amy

Amy ketauan Greta kalo dia punya duit banyak banget.

Hari Keenam Versi Nick

Rumah Nick dikrubutin wartawan banyak banget.

Hari Keenam Versi Amy

Amy dirampok dong sama si Greta dan pacarnya, Jeff (Boyd Holbrook). Semua duitnya diambil justru pas dia baru mau kabur dari tempat itu.

Hari Ketujuh Versi Nick

Nick siap2 diwawancara Sharon (Sela Ward) ketika tau2 Andie nongol di TV bikin pernyataan bahwa dia adalah selingkuhan Nick.

Hari Ketujuh Versi Amy

Amy yang udah ga punya apa2 minta bantuan Desi yang dia tau masih cinta bingitz sama dia… g%^%Ok!

Hari Kedelapan Versi Nick

Nick dinterogasi polisi lantaran polisi nemuin barbuk berupa barang2 random yang “dibeli” Nick pake kartu kredit Amy. Lalu Nick pun dibui.

Hari Kedelapan Versi Amy

Amy dan Desi nonton acara wawancara Sharon dan Nick di TV. Sharon tersentuh saat Nick ngakuin kesalahannya dan minta Amy pulang (padahal itu cuma akting Nick biar Amy nunjukin diri). Desi rada cemburu ngeliat Amy yg konsen banget nontonnya.

Hari Keduapulusatu Versi Nick

Nick dikeluarin dari bui berkat kehebatan Tyler, Nick makin napsu nungguin kemunculan Amy.

Hari Keduapulusatu Versi Amy

Amy yang udah kebelet pulang dari tempat Desi mulai bikin alibi lagi yang tujuannya buat ngefitnah Desi. Dia rekam semuanya pake CCTV.

Hari Keduapuluhsembilan Versi Nick

Sementara itu Nick giat berlatih buat ngehadapin Superman… Hah?!?

Hari Keduapuluhsembilan versi Amy

Setelah semingguan bikin alibi, sampai juga saatnya Amy ngabisin Nick dengan cara yang tidak senonoh. Ah… ah… ah… mandi maduuuhu…

Penutup

Di hari ketigapuluh, Amy nongol di depan pintu rumah Nick dengan badan penuh darah dan akting luar biasa di depan banyak wartawan. Nick dengan wajah lempeng bisikin Amy ,”you feckin’ bitch!”. Bahkan para polisi termasuk Rhonda berhasil diperdaya dengan segala macam alibinya yang nyaris sempurna. Hampir terpojok ketika Rhonda bertanya soal pestol, namun akting Amy yg bagai super dimsel in distress malah bikin penyelidikan dihentikan.

Lima minggu kemudian Amy bikin drama baru seolah2 dia hamil, dan itu dinyatain depan kamera. Nick bagaikan kerbau dicocol sambel.

THE END

Setuju atau suka tulisan Saya? Coba kasih donasi biar semangat.

Just my 2 cents. Wanna show me yours?