JNE Kok Jadi Melempem Ya?

JNE Kok Jadi Melempem Ya?

Reading Time: 2 minutes

JNE Jadi Melempem?

Ceritanya Saya nungguin kiriman obat yang dikirim pakai JNE YES? (Hell NO!) dengan nomor RESI 014340212742217 yang dikirim dari Sabtu kemarin, tapi sampai hari ini belum Saya terima juga.
Setelah berkali-kali nyoba nelpon yang diterima dengan, “nomor yang anda putar salah” akhirnya telpon diterima pakai ringback tone di mana yang bikin sudah pasti nilai seni musiknya rendah. Gimana gak? Belum ada 4 bar atau satu measure udah diselipin kalimat, “mohon menunggu customer service kami sedang melayani pelanggan lain”.
 
Dengan sabar Saya tetap nunggu dong, ya mumpung bisa nyambung kan? Lalu terjadi dialog seperti ini:
 
D : (kata sambutan)
G : saya nunggu paket (Saya cerita panjang lebar) terus mau saya ambil sendiri aja.
D : bisa sebutin nomor resinya?
G : sekian kesian…
D : di sini disebutkan kalau sudah ada pengiriman tanggal 5 dan tanggal 6 namun tidak ada orang di rumah.
G : Saya ada di rumah, dan tiap kali ditelpon saya diminta menunggu sampai jam 12 malam. Dan saya udah menunggu dua kali jam 12 malam.
D : Oh jadi mau diambil saja ya?
G : Ya maunya sih dikirim, tapi ini udah lama banget. Isinya obat jantung, kalau saya kelamaan telat makan obat ya gimana?
D : Kalau di sini ada batas terakhir tanggal 9.
G : (entah apa maksudnya dengan tgl 9, jelas-jelas kirim pakai YES dari tanggal 4)
D : Kalau begitu akan disampaikan ke bagian yang terkait agar segera diproses karena isinya obat jantung.
G : (sayangnya dalam hati… jadi kalo bukan obat jantung gak segera gitu?) Gak, sekarang mau diambil aja biar lebih cepat.
D : (konfirmasi nomor Saya yang bisa dihubungi) Baik, nanti pihak kami akan menghubungi kalau paket bapak sudah bisa diambil.
G : Terimakasih.
 
5 jam kemudian… krik krik krik… gak ada telpon sama sekali. DAFUQ!?!?!! Untung Saya bukan jantungan beneran ya?
Pernah gak sih ada orang atau perusahaan yang mengalami kerugian materi yang mungkin timbul akibat keterlambatan kaya gini?
Saya sih gak tahu ya sebetulnya lebih mudah ngurusin kiriman recehan kaya Saya ini atau malahan gampangan yang gede-gede soalnya keliatan. Urusan etika baik sih yang musti dijaga, minimal ya telpon jangan sampe ga bisa dihubungi. Saya kalo punya utang aja ga gitu-gitu amat kalo ditelponin yang ngutangin. Maksudnya gak pake ringback tone konyol kaya gitu, paling suara mesin, “nomor yang anda tuju belum terdaftar”. Dan yang jelas gak pake nyuruh nunggu sampe jam 12 malam!

SEMrush

Kejadian ini bikin Saya penasaran mau tahu lebih banyak, maka Saya cobalah nyari tau pakai Semrush (itu yang bannernya di atas, cobain aja gratis kok). Saya disarankan untuk lihat-lihat ke web Mercubuana dan Saya menemukan tulisan ini. Padahal yah, menurut tulisan ini, JNE ini prestasinya luar biasa loh.
Yang Saya tahu sih selama ini pelayanannya baik-baik aja. Apa ini tanda-tanda mulai kalah saing sama Go-Go Powerjecker yang notabene arusnya gak terbendung lagi?
Update 1 jam 45 menit kemudian (19:00): Beberapa kali nelpon JNE nyambung juga dengan jawaban, “udah nelpon tapi ga nyambung.” Padahal gak ada miscall ke Saya. Yang ada juga doi ga bisa ditelpon… atau jangan-jangan… doi belom bayar telepon? Gak gak… Saya buang pikiran jelek jauh-jauh. Lalu doi bilang, ” bakal nelpon Saya lagi dari pihak terkait“… Dafuq lagi?!? Terus yang tadi katanya udah nelpon Saya tuh mau ngapain? Nanya kabar?
Just my 2 cents. Wanna show me yours?