Kenapa Mencret Datengnya Dadakan?

Kenapa Mencret Datengnya Dadakan?

adsense
Reading Time: 2 minutes

Walaupun bukan tahu bulat, mencret ini datengnya selalu aja dadakan, sob…

Sekarang aja Saya lagi nunggu calon penganten yg mau seserahan, eh tau2 perut mules gak karuan.

Ada beberapa kemungkinan yg bikin Saya sekarang mules, yaitu :

  1. Kelamaan kena AC. Dasar perut orang desa kali ya? Kelamaan ada di mobil pas di parkiran tadi bikin angin di perut Saya ngamuk. Dan… Cret!
  2. Makan pasta. Nah… Makan makanan orang kaya model gini bikin pencernaan jadi loncer, sob. Ga konsen dikit… Cret!
  3. Minum yang mengandung vitamin C. Kalo Saya yah…minum jus jeruk bisa berujung petaka, sob. Asik2 nongkrong terus ketawa kekencengan… Cret!

Itu contoh sehari2nya… nah, kalo ini faktanya :

  1. Kelamaan kena AC. Coba liat di sini : https://www.angieslist.com/articles/air-conditioning-can-trigger-gastrointestinal-pain.htm
  2. Makan pasta. Coba liat di sini : http://www.livestrong.com/article/396653-stomach-pain-after-eating-pasta/
  3. Minum yang mengandung vitamin C. Ada di sini nih : http://livewell.jillianmichaels.com/vitamin-c-disturb-stomach-5243.html

Wah, ternyata normal juga ya kalo sering mencret kaya Saya gini?

Terus gimana strateginya biar terhindar dari malu? Berikut tips jitu dari Saya :

  1. Kalo mengunjungi tempat baru, hafalin dulu gimana cara cepat ke WC. Pastiin WC itu berfungsi atau gak juga. Liat rintangan apa aja yg mungkin ada, misalnya apakah lu perlu parkour buat sampe sana… apakah lu musti melalui antrian khusus… dan lain2.
  2. Bawa kolor cadangan. Ini keharusan, sob… kalo udah ganti, yg lama buang aja. Ga usah pake dibawa pulang segala. Tapi kalo masih bisa dicuci sih bawa aja.
  3. Siapin recehan. Walaupun udah ada tulisan WC umum gratis… tetep aja di depan pintu WC suka ada mas2 atau mbak2 yg belaga beresin duit kertas. Bukan salah dia sih kalo orang sampe ngasih. Lah, dia gak minta kok. Tapi ya lu kasih aja deh.

Gimana? Kalo tips Saya ini berhasil mencegah lu dari situasi memalukan, yuk temenin Saya belaga beresin duit.

Just my 2 cents. Wanna show me yours?