Penampilan Medusa Dulu Sampai Sekarang

Penampilan Medusa Dulu Sampai Sekarang

Reading Time: 3 minutes

Saya pertama kali kenal Medusa ini waktu ge dibeliin game & watch (dulu kami nyebutnya gitu), ceritanya Medusa ini ada di level yg harus Saya lewatin sebelum nyelametin cewek dari terkaman Kraken. Keren kan gamenya? Yang lucunya… sampai sekarang Saya ga tau kombinasi tombol apa yg bisa bikin Saya bisa bikin semacam alternate ending untuk level ini. Sayang Saya lupa nama gamenya, mungkin ada yang tau?

Sejak saat itu, Saya mulai tertarik sama karakter cewek yang satu ini. Gimana gak… selain jago berantem, doi ini punya ular2 sebagai pengganti rambutnya… uuu… sangar gak tuh. Apa pun yg dia liat bisa berobah jadi bau… nggg… jadi batu maksudnya. Anehnya, ilmu ini cuma berlaku kalo bertatapan langsung sama Medusa. Tapi kalo liat lewat cermin atau pantulan lainnya ga terpengaruh. Loh kok aneh? Bukan seharusnya…? Ah sudahlah.

Terus ngapain tugas ular2 itu di kepalanya? Ya macem2 sih… bisa bikin calon korban kehilangan konsentrasi dan jadi terpaku, nyaplok korban biar ngeliat tatapan Medusa, dan yg jelas… Medusa ga bakal pernah kesepian karena ke mana2 ditemenin sama ular2 itu yah.

Penampilan Medusa sebetulnya gak banyak berubah dari masa ke masa, kenapa? Ya karena ada kisah sendiri yg cukup kuat tentang karakter ini, yang justru bikin penampakannya kaya gitu. Lah… terus ngapain bikin tulisan ini?!? Sabar dong ih. Walaupun Medusa selalu tampil dengan “cetakan” yang sama, tapi dia bisa dimodif2 sesuai kemauan dan imajinasi pengarangnya. Yuk kita bahas beberapa penampakan Medusa yg cukup ngehitz :

  1. Medusa Nenek Derik
    Medusa yang mirip gabungan Nenek Gayung dan Mak Lampir ini muncul di film Clash of The Titans (1981) dan berperan sebagai korban Perseus yang butuh kepalanya untuk menjadikan Kraken sebagai batu. Kasian yah Medusa? Padahal Perseus yg berulah, dan mamanya Aphrodite juga yg mulutnya sompral. Sampai2 Medusa yg menikmati masa tuanya dengan tenang diserbu dan dipenggal. Padahal bagian bawah badannya dipake buat jalan aja udah terseok2 gitu… tehnik pembuatan film saat itu emang baru bisa bikin beginian. ya semacam stop motion kali ya?  Sungguh tragis… mengenaskan…

    Sungguh tragis… mengenaskan…
  2. Medusa Modis
    Mungkin ini Medusa yang lain daripada yang lain yah. Kali ini Medusa tampil sangat modis, siap menghadapi para pria modus. Halah… Medusa yg diperankan oleh Uma Thurman ini muncul dalam film Percy Jackson & The Olympians : The Lightning Thief (2010). Medusa kali ini kemampuannya juga sama, bikin orang jadi batu, tapi versi ini lincah dan bisa dibilang punya kemampuan fisik di atas manusia normal.

    Modis banget ga?
  3. Medusa Cantik
    Medusa yg diperankan oleh Natalia Vodianova dalam remake film Clash Of The Titans (2010) ini bisa Saya bilang sebagai Medusa paling cantik di antara yang lain. Sayangnya… bagian bawah badannya balik lagi jadi badan ular. Deeiiimmm!
    Medusa versi ini punya kemampuan mengendap2 ala Ninja gitu, terus lincah, beda sama versi nenek2nya.
  4. Medusa Misterius
    Diperankan oleh Jennimay Walker dalam film Serpent’s Kamullaby. Coba tonton deh filmnya, kira-kira cocok gak dia masuk ke daftar ini?

SERPENT’S LULLABY (award-winning short film) from Patricia Chica on Vimeo.

 

Just my 2 cents. Wanna show me yours?