Pura-Pura

Pura-Pura

Kita harus pura2 tidur supaya bisa tidur, kecuali kalau ketiduran. Tapi jangan sampai nidurin punya orang, gak baik itu.

Makanya kadang penting juga pura2 baik, kalau biasanya gak baik. Eh, siapa tau jadi habit baru loh. Awalnya kepaksa, jadi kepalang…kalo malah nguntungin diri sendiri dan orang lain, kenapa tidak?

Emang nyebelin sih kalo belakangan kita tau kalo orang yg baik sama kita itu ternyata cuma pura2. Di belakang kita ternyata ngejelekin kita. Cara menangkalnya gampang kok. Kita pura2 ga tau aja kalo dia cuma pura2 baik sama kita. Asik kan? Semua senang jadinya. Bahkan yg ga kita kenal pun terhibur sama berbagai cerita aib kita yg disampein si tukang pura2. Yihaa!

Bisa gak pura2 seneng? Bisa banget! Sama juga kok, kalo keterusan dan ga ngerugiin, hati jadi sehat.  Asal jangan keterusan, tar dropnya lama loh.

Kalo pura2 sedih? Wuih jangan tanya. Pernah liat pemakaman adat Batak ga? Berlomba2 sedih kalo itu. Udah adu kencanglah. Salah? Gaklah… Emang siapa yg dirugiin? Ya paling tetangga kanan kiri yg kurang akrab aja jadi ngedumel.

Kalo pura2 hamil gimana? Ya coba aja kalo udah kebelet dinikahin. Paling diomelin abis2an dulu awalnya. Yang penting bisa sama pujaan hati. Tapi kalo taunya u mandul? Jejeng!!! Masa iya mau ngaku2in anak orang. Terus ga mirip,atau malah mirip mantan… hih…jadi ribet yah?!? Mending pura2 yg laen kalo gitu.

Tapi ya, fakta yg sering Saya liat adalah…yg pura2 justru sering kesampean loh. Ga percaya? Nih contonya :

  1. Pura2 kaya, sampe bela2in ga makan buat ikutan kongkow, jadi dapet relasi, kecipratan proyek…jadi kaya.
  2. Pura2 miskin, saban diajak hangout alesannya dompet ketinggalan, giliran keliatan dompet nongol, alesannya duit ketinggalan…eh ini kok rancu sama pelit ya? Udahlah ga usah diterusin cerita yang ini…terka-terka aja sendiri.
  3. Pura2 gila : orang pura2 gila, jadi konsumsi obat2an tanpa PMO (Pendamping Minum Obat), kena efek samping, perilakunya jadi menyimpang.
  4. Pura2 ganteng. Si Bejo ngeyakinin ortunya bahwa dia paling ganteng di antara kawan2nya, jadi ortunya ga pernah khawatir Bejo berat jodoh. Bejo konsen di karir, sukses dan bisa beli obat ganteng.

Banyak lagi deh contoh pura2 yang jadi kenyataan.

Gimana menurut u? Punya pengalaman soal pura2 ini? Atau mau tambahin jenis pura2 yg bisa jadi kenyataan? Tulisin aja ya di komen…

Yuuu…

Setuju atau suka tulisan Saya? Coba kasih donasi biar semangat.

Just my 2 cents. Wanna show me yours?

Have other opinion? Write it in the comment section below...

Bahasa Indonesia ID English EN
%d bloggers like this: